Software Editing Studio Video&Audio Yang Satu Ini Memiliki Beberapa Keunggulan Dan Kerumitan Tersendiri Dibandingkan Dengan Software Editing Lainnya Dari Mulai Pengoperasian System ini,Jeroan Pc Komputer Yang mencukupi Untuk Mengoperasikan Program ini,Hasil Finishing Pengeditan Audio dan Video,dan plugins yang telah tersedia dalam softwre ini.Tidak semua  Para Editor Video Dan Audio Yang Membuka Usaha Dibidang Editing Studio’s Mampu Menggunakan Software Ini.Cukup Sulit Untuk Pengoperasiannya Beda Halnya Dengan Menggunakan Software Yang Biasa Digunakan Para Editor kelas Menengah Ke bawah(Mempunyai Usaha Di bidang Editing Studio’s) Yang Rata-Rata Menggunakan Software ADOBE PREMIER/ULEAD/PINACLE yang mempunyai integritas kesulitan yang tak terlalu rumit dan Hasilnya Jauh Beda dalamFinishingnya dalam Segi Kulaitas Ketajaman dan kenaturalan serta Kejernihan gambar/Video,Begitu Pula dengan kualitas audio,SONY VEGAS 7.0 Menyediakan Berbagai Macam Vitur dan plugins untuk audio,dari mulai:CLASIC EQ,MODERN EQ,GET LOW,SONITUS MULTIBAND dan  banyak lagi yang patut di unggulkan dari Software satu ini.

Sebagai Contoh Dan Panduan Dalam Blog ya Ini,Saya akan memberitahu beberapa trick untuk melakukan editing menggunakan program ini.Membuat Efek Slow Motion dan Menggunakan Efek Film Lama(JADOEL),dan emadukan anata kedua eek vido tersebut dalam satu frame(Gambar Video).

Untuk Membuat Efek Slow motion:

  1. Buka Program SONY VEGAS 7.0 di komputer anda.
  2. kemudian buka file video yang akan ada edit(file-open-kemudian cari file tersebut-dan ok)/bisa juga dengan cara(drag and drop)melalui windows explorer/dari folder yang anda buka kemdian tarik menuju meja kerja pada Vegas.
  3. setelah video yang akan di edit muncul di meja kerja,lalu klik kanan pada bagian video tersebut pada gambarnya dimeja kerja bukan pada video  previewnya.
  4. lalu pilih properties kemudian pada bagian (playback rate)ganti ukuran normalnya yang awalnya 1.000 menjadi -2.500 kemudian ok.
  5. Mudah Bukan,,,?

Untuk Membuat Efek Video JADOEL:


  1. Buka Program SONY VEGAS 7.0 di komputer anda.
  2. Kemudian buka file video yang akan ada edit(file-open-kemudian cari file tersebut-dan ok)/bisa juga dengan cara(drag and drop)melalui windows explorer/dari folder yang anda buka kemdian tarik menuju meja kerja pada Vegas.
  3. Setelah video yang akan di edit muncul di meja kerja,KLik EVENT FX pada Video kerja anda jika anda hanya ingin mengedit dan menambahkan efek hanya pada satu video/frame.
  4. Kemudian setelah keluar jendela baru dengan pilihan EFEK Video Yng disedikan oleh Vegas Anda Pilih efek SONY FILM FX.
  5. Klik Tandai/Centang pada bagian CONVERT GRAY SCALE.
  6. Jika anda Ingin Memperbagus Editan efek Video Jadulnya,Anda Dapat Tentukan Sendiri pilihan Pilihan Cara Pengaturan dan Pemberian Efek efeknya,.
  7. Jika Sudah Klik OK dan Play..

Bagi anda yang memanfaatkan atau mengcopy artikel disini wajib meninggalkan comment atau sekedar ucapan numpang copy artikel ….. di BUKU TAMU atau KOTAK KOMENTAR, bagi anda yang tidak memiliki website/blog isi dengan profil anonim di Kotak Komentar (sertakan nama diakhir komentar) atau di buku tamu dengan mengosongkan kolom website/url-nya, nama wajib diisi, Bantulah penulis untuk mengetahui artikel dengan topik apa yang paling populer disini, terima kasih telah berkunjung…