Ade Rai bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai (lahir di Jakarta, 6 Mei 1970; umur 40 tahun) adalah seorang atlet binaraga Indonesia. Pria berdarah Bali ini pernah meraih beberapa prestasi nasional dan internasional selama berkarier sebagai binaragawan. Setelah pensiun ia mendirikan dan memiliki beberapa gym serta klub-klub kesehatan dan kebugaran di Jakarta, Bali dan malang.

Beberapa prestasi yang pernah diraihnya antara lain:

  • IFBB Indonesian National Championship, 1st Heavyweight & Overall, Best Bodybuilder (1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2002, 2007)
  • ABBF/IFBB Mr. Asia (1995 & 1998) & Mr.ASEAN (1995)
  • IFBB SEA Games Gold Medal (1997)
  • MUSCLEMANIA WORLD, 1st Light Heavyweight & Overall Winner (1996)
  • SUPERBODY WORLD PROFESSIONAL, Overall Winner (2000)
  • MUSCLEMANIA WORLD PROFESSIONAL, Overall Winner (2000)

Diet merupakan kegiatan atau rutinitas yang kerap dilakukan oleh banyak wanita ataupun lelaki yang mempunyai kelebihan berat badan. Diet adalah salah satu bentuk dari pengaturan pola makan. Tapi banyak yang tersiksa karena diet. Misalnya, ada yang selalu merasa kelaparan, lemas, atau jadi tidak bersemangat dalam kesehariannya.
Ade Rai mengungkapkan bahwa yang harus diingat dalam diet itu tidak boleh boleh membosankan dan tidak boleh membuat kita lemas.
Jika mau turun berat badan, yang harus kita lakukan adalah harus makan tepat waktu. Hal ini adalah yang paling sulit dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di kota besar dan sangat sibuk dengan pekerjaannya. Sama halnya dalam pembentukan otot, perempuan juga harus disiplin dan berlatih dengan serius untuk membentuk otot atau badan yang bagus.Menurut Ade, kaum perempuan jangan pernah ragu atau takut untuk membentuk otot, karena pada dasarnya perempuan itu tidak bisa mempunyai bentuk tubuh seperti laki-laki, kecuali jika dia disuntik hormon.