1. Kurangi asupan gula dalam makanan sehari-hari. Gantikan dengan seporsi salad segar, sayuran dan buah-buahan;
  2. Setiap hari konsumsi suplemen antioksidan berkualitas tinggi untuk membantu menetralisir radikal bebas;
  3. Minum air putih 8 gelas sehari. Tambah lagi bila berada di udara panas atau sedang olahraga;
  4. Konsumsi pula suplemen multivitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda;
  5. Terus belajar! Otak cerdas dan tubuh energik bisa memperlambat penuaan;
  6. Kurangi porsi makan Anda;
  7. Libatkan diri Anda pada masyarakat. Setiap orang pasti punya tujuan hidup dan menghargai diri sendiri. Agak sulit bila Anda cuma sendirian. Berada diantara anak muda ada bonusnya. Mereka membuat Anda terasa awet muda!
  8. Jadikan sayuran dan buah-buahan bagian dari diet Anda. Seminggu setidaknya 7 porsi. Hati-hati pada buah-buahan yang mengandung gula karena bisa menambah lingkar pinggang Anda;
  9. Bila Anda tidak makan 3-4 porsi ikan-ikanan setiap minggu, konsumsilah suplemen asam lemak omega 3 setiap hari;
  10. Capai dan pertahankan berat badan ideal Anda. Kelebihan berat badan berpengaruh buruk pada kesehatan dan mempercepat penuaan;
  11. Bila membenci pekerjaan Anda, segera cari pekerjaan lain! Ingat, stres adalah pemicu penuaan dini;
  12. Tanamkan dipikiran Anda, Aku mau hidup sampai berusia 125 tahun!
  13. Kurangi porsi makan dan miliki gaya hidup sehat;
  14. Stres bisa menimbulkan kekacauan di dalam tubuh. Kestabilan hormon dan sistem syaraf terganggu. Padahal hormon juga mempengaruhi proses penuaan. Maka kurangi stres baik mental maupun fisik;
  15. Berhenti merokok! Merokok mempercepat proses penuaan;
  16. Segera temukan berbagai pilihan suplemen anti penuaan!